KEPADA TUHAN DAN TUAN

Tu(h)an,
ada banyak hal yg ku tau tidak bisa sebagaimana mestinya.
Tu(h)an,
jika aku dikasihi hanya karna rasa belas kasih, boleh kah kuatkan aku hanya untuk sekedar mengikhlaskan?
Tu(h)an,
sulit sekali meyakini diri bahwasanya hidup akan tetap baik-baik saja, aku ngeluh boleh, ya?
Tu(h)an,
jika aku mati rasa, bisakah ku archive semua hal-hal baik yg membuatku semakin egois?
Tu(h)an,
maaf karna hal sederhana ini melampaui batas.
Tu(h)an,
kelak hal terburuk terjadi sekalipun, tolong bantu aku keluar dari nestapa ini.

isi kepala kita penuh dengan hal-hal yg tak terhitung berapa banyak makna yg harus diterjemahkan
kita bertarung setiap harinya
meski akan hancur berkeping-keping, nantinya.
semoga penderitaan kita lebih dari cukup untuk menerima kebahagiaan selanjutnya.

Juli,2023.

Leave a comment